Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lomba Foto dan Video Mengabadikan Pesan Petualangan Alam Indonesia

Jumat, 24 April 2020 – 08:00 WIB
Lomba Foto dan Video Mengabadikan Pesan Petualangan Alam Indonesia - JPNN.COM
Lomba foto dan video digelar Ditjen KSDAE KLHK. Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan menyelenggarakan lomba foto, dan video secara virtual dengan tajuk “Petualangan Alam Indonesia”.

Lomba ini dimulai hari ini 24 April hingga 20 Mei 2020. Tema ini tentang keindahan dan keunikan alam Indonesia, yang tercermin dalam lansekap panorama alam, flora dan fauna serta sosial budaya masyarakat setempat di Taman Nasional (TN), Cagar Alam (CA) Taman Wisata Alam (TWA), Suaka Margasatwa (SM), dan Taman Hutan Raya (Tahura).

“Petualangan Alam (liar) Indonesia” ini digagas untuk menghargai alam dengan memotret pesan – pesan alam dalam bentuk foto dan video, agar publik dapat melihat keunikan dan keindahan alam nusantara termasuk kekuatan budaya dan keragaman budaya yang tidak ada duanya di dunia,” jelas Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK) Nandang Prihadi (23/4).

Lomba ini hanya dikhususkan diikuti oleh seluruh pegawai atau pengelola TN, CA, TWA, SM yang dikelola oleh unit pelaksana teknis (UPT) Ditjen KSDAE dan juga pegawai atau pengelola Tahura yang dikelola oleh pemprov atau pemkot/kabupaten di seluruh Indonesia untuk mengikuti lomba. 

 

Karena tak hanya sebagai sarana publikasi, promosi dan pemasaran jasa lingkungan, juga sebagai ajang Road to Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2020.

Lomba ini juga menjadi media guna menjalin komunikasi dan keterikatan secara virtual dengan calon pengunjung (customer engagement) wisata alam di TN dan TWA serta bagian semarak Green Ramadhan KLHK 2020 dan Biodiversity Day 2020.

Juri lomba foto dan video secara virtual terdiri atas Juri khusus/tamu (Ir. Wahjudi Wardojo, M.Sc, Dr. Ir. Eka W Soegiri, MM, Ir. Wiratno, M.Sc dan Nandang Prihadi) dan Juri teknis yang berasal dari staf Biro Hubungan Masyarakat KLHK, staf Ditjen KSDAE dan profesional di bidang fotografi dan video. 

Lomba foto dan video tentang petualangan alam Indonesia dimulai hari ini 24 April hingga 20 Mei 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close