Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Long Weekend, ASDP Imbau Pengguna Beli Tiket dari Sekarang

Selasa, 07 Mei 2024 – 21:08 WIB
Long Weekend, ASDP Imbau Pengguna Beli Tiket dari Sekarang - JPNN.COM
PT ASDP Indonesia Ferry mengimbau kepada pengguna jasa yang akan bepergian dengan kapal ferry khususnya di lintas Merak-Bakauheni. Foto: ASDP

jpnn.com, MERAK - Menyambut libur panjang Hari Kenaikan Isa Almasih, PT ASDP Indonesia Ferry mengimbau kepada pengguna jasa yang akan bepergian dengan kapal ferry khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk agar membeli tiket sejak jauh hari melalui aplikasi resmi.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan melihat adanya tren kenaikan volume penumpang dan kendaraan mengingat libur panjang hingga akhir pekan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat mempersiapkan keberangkatan sejak jauh hari, pastikan telah bertiket sebelum berangkat," ujar Shelvy.

Mengacu pada data Cabang Merak pada Maret atau periode sebelum Lebaran, jumlah rata-rata kendaraan yang menyeberang saat libur sebanyak 6.066 unit per hari atau turun sebesar 2% dibandingkan Maret 2023 sebesar 6.164 per hari.

Long Weekend, ASDP Imbau Pengguna Beli Tiket dari Sekarang

Sementara saat libur tercatat sebanyak 7.257 unit per hari atau naik sebesar 5% dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 6.932 unit per hari.

Jumlah rata-rata kendaraan yang menyeberang pada Angkutan Lebaran 2024 disaat hari biasa sebanyak 11.992 per hari, sedangkan saat libur 14.511 per hari.

Menurur Shelvy secara keseluruhan pada layanan Angkutan Lebaran kemarin, mencatat dari total 8 lintasan terpantau nasional mengalami kenaikan hingga 5 persen, dimana volume tertinggi terjadi di lintasan utama Merak-Bakauheni.

PT ASDP Indonesia Ferry mengimbau kepada pengguna jasa yang akan bepergian dengan kapal ferry khususnya di lintas Merak-Bakauheni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close