Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bencana Longsor di Bogor Bikin Rumah Warga Porak-poranda

Sabtu, 11 September 2021 – 15:20 WIB
Bencana Longsor di Bogor Bikin Rumah Warga Porak-poranda - JPNN.COM
Foto: rumah warga yang rusak akibat bencana longsor. (Dok BNPB)

jpnn.com, BOGOR - Bencana tanah longsor terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (10/9) sore lalu. Atas insiden ini, sejumlah rumah warga rusak berat dan banyak penduduk mengungsi. 

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, dari kejadian tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa.

“BPBD Kabupaten Bogor menginformasikan desa terdampak berada di Kampung Ciater dan Jati Nunggal, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin,” kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (11/9)

Abdul mengatakan, total ada dua rumah rusak berat dan enam lainnya rusak ringan. Bencana ini menyebabkan sejumlah keluarga mengungsi ke tempat yang aman. 

“BPBD setempat mencatat 17 KK atau 93 warga yang sementara mengungsi ke tempat kerabat terdekat,” sambung Abdul.

Abdul menuturkan bahwa longsoran awal sudah terjadi pada 3 Agustus 2021 lalu namun material longsor tidak sampai ke permukiman warga.

Menyikapi kondisi tersebut, tim reaksi cepat (TRC) BPBD masih berada di lokasi untuk melakukan kaji cepat dan memutakhirkan data terkini.

Di samping itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak desa setempat untuk mengantisipasi dampak susulan yang lebih luas. 

Bencana longsor terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (10/9). Akibat bencana itu, sejumlah rumah warga rusak berat dan penduduk harus mengungsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close