Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor di Jayapura, Korban Seminggu Terlantar

Kamis, 10 September 2009 – 10:27 WIB
Longsor di Jayapura, Korban Seminggu Terlantar - JPNN.COM
JAYAPURA- Bencana gempa bumi dan tanah longsor melanda hampir seluruh wilayah Indonesia. Sayangnya, perhatian pemerintah hanya pada para korban bencana di Pulau Jawa. Padahal, kampung Horas, Kotaraja, Jayapura juga terjadi bencana tanah longsor. Sedikitnya ada 8 KK yang menjadi korban bencana tersebut sejak 4 September yang lalu.

Ironisnya, para pengungsi ini tak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Entah sekadar menengok tanda peduli apalagi beramai-ramai menyerahkan bantuan.

Pantauan wartawan JPNN Grup, yang mengunjungi lokasi tersebut, menyaksikan para korban longsor membuat rumah darurat untuk mereka tempati. Marthen salah satu warga yang menjadi korban longsor kepada JPNN mengaku, sejak terjadinya longsor seminggu yang lalu, ia bersama warga lainnya belum mendapat bantuan dari pemerintah.

"Meski kami Cuma sekitar 8 KK tapi kami juga perlu diperhatikan. Karena kami sudah sekitar 15 tahun tinggal di lokasi longsor ini. Tolong jangan kucilkan kami karena kami juga manusia," Marthen kepada JPNN.

JAYAPURA- Bencana gempa bumi dan tanah longsor melanda hampir seluruh wilayah Indonesia. Sayangnya, perhatian pemerintah hanya pada para korban bencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close