Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor di Kelok Jariang Kilometer 26, Akses Jalan Sumbar-Bengkulu Lumpuh

Kamis, 17 Agustus 2023 – 22:34 WIB
Longsor di Kelok Jariang Kilometer 26, Akses Jalan Sumbar-Bengkulu Lumpuh - JPNN.COM
Tanah longsor yang terjadi di Kelok Jariang kilometer 26, Bungus Teluk Kabung, Padang Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis sore (16/8/2023) memutus akses jalan Sumbar-Bengkulu. Foto: ANTARA/HO-BPBDPadang

jpnn.com, PADANG - Longsor terjadi di Kelok Jariang kilometer 26, Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, pada Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat kejadian itu, akses jalan yang menghubungkan Sumbar dengan Bengkulu via Padang-Painan terputus.

"Longsor terjadi sejak sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB, akses jalan putus total dari kedua arah baik dari Padang ataupun Painan," kata Kepala Kepolisian Sektor Bungus Teluk Kabung Kompol Al Indra di Padang, Kamis.

Ia mengatakan sampai pukul 19.00 WIB jalur yang menghubungkan dua provinsi itu belum bisa dilalui sama sekali karena masih menunggu pengerjaan material longsor.

"Pembersihan sudah mulai dilakukan secara manual sambil menunggu alat berat datang, saat ini kami masih berada di lokasi kejadian bersama dengan petugas gabungan serta warga setempat," jelasnya.

Ia menyebutkan akibat lumpuhnya akses jalan tersebut antrian panjang kendaraan mencapai satu kilometer dari kedua arah baik dari Padang maupun Painan.

Pihak Kepolisian memperkirakan arus lalu lintas akan kembali normal sekitar satu jam ke depan menunggu pengerjaan material longsor selesai.

"Jika alat berat sudah mulai bekerja nanti, kami yang masih di lokasi akan membuka arus secara bertahap dengan sistem buka tutup," jelas Al Indra.

Longsor terjadi di Kelok Jariang kilometer 26, Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, pada Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close