Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor di Pinggiran Tol Cipularang Km 116 Arah Jakarta, Tetap Hati-hati

Kamis, 29 Oktober 2020 – 10:40 WIB
Longsor di Pinggiran Tol Cipularang Km 116 Arah Jakarta, Tetap Hati-hati - JPNN.COM
Tebing setinggi 30 meter di pinggir Tol Cipularang alami longsor. Foto: Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Tebing setinggi 30 meter di Kampung Parakan RT 03/08, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), alami longsor pada Rabu (28/10) sekitar pukul 16.30 WIB.

Tebing dengan lebar tidak kurang dari 100 meter tersebut berada tidak jauh dari badan Tol Cipularang KM 116 arah Jakarta.

Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo menjelaskan, longsor tersebut mengakibatkan tertimbunnya perkebunan milik warga seluas kurang lebih 50 meter persegi.

“Lokasi longsor dari jalur Tol Cipularang KM 116 antara bibir longsor dan jalan tol sekitar 25 sampai 50 meter diduga karena hujan intensitas tinggi,” kata Duddy dilansir Radar Bandung, Rabu (28/10).

Longsor tersebut, kata dia, untuk sementara tidak mengancam permukiman warga. Namun, potensi longsor susulan kemungkinan bisa terjadi.

“Potensi longsor susulan bisa terjadi karena masih ada genangan air dan di atas longsor merupakan areal pesawahan,” katanya.

Sementara itu, Humas PT Jasa marga Tol Purbaleunyi Ade Janwar menjelaskan, saat ini pihaknya telah menurunkan petugas untuk mengecek lokasi longsor.

“Hasil peninjauan ke lokasi, bencana tersebut berada di batas ruang milik jalan (Rumija) Jasa Marga dengan milik warga,” katanya.

Tebing yang longsor berjarak tidak jauh dari badan Tol Cipularang KM 116 arah Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close