Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor Timbun Jalan Lintas Geumpang - Tutut Gampong Bangkeh

Minggu, 11 November 2018 – 17:58 WIB
Longsor Timbun Jalan Lintas Geumpang - Tutut Gampong Bangkeh - JPNN.COM
ongsor di jalan Geumpang - Tutut, Gampong Bangkeh, Kabupaen Pidie, Aceh, Jumat (10/11). Foto: rakyataceh/jpg.

jpnn.com, SIGLI - Hujan deras yang mengguyur kawasan Geumpang, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, mengakibatkan longsor di jalan lintas Geumpang - Tutut, Gampong Bangkeh.

Longsor awalnya terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dan susulan pukul 06.00 WIB, Jumat (9/11).

Timbunan tanah menutup jalan nasional yang menghubungkan Pidie dan Aceh Barat tersebut, menyebabkan lintasan tak dapat dilalui beberapa jam.

Pihak Pemerintah Kabupaten Pidie, mengirimkan satu unit alat berat jenis beko ke lokasi longsor, dibantu masyarakat dan aparat keamanan. Jalan tersebut baru dapat dilalui pada siang hari.

"Kejadiannya di KM 7, saat itu arus lalu lintas macet total. Longsor menutupi jalan hingga mencapai 10 meter, warga dibantu pihak keamanan berada di lokasi, tak lama setelah mendapatkan laporan," jelas Samsuar, warga setempat.

Diswan Saputra, warga Bangkeh Geumpang mengatakan, hasil pantauannya di lokasi longsor. Kendaraan baru dapat dilewati pada siang hari, setelah satu unit beko dari salah satu perusahaan yang ada di Geumpang diturunkan ke lokasi longsor.

"Saya liat, ada inisiatif dari Pemerintah Gampong Bangkeh, dibantu aparat keamanan dan satu perusahaan yang menormalkan jalan kembali hingga dapat dilalui," pungkasnya.

Sementara Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Ramli dan Camat Geumpang, Bismi, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh, melalui telepon tidak memberikan tanggapan dan saat di hubungi melalui Whatsapp tidak menjawab, terkait update penanggulangan longsor tersebut. (zia/mai)

Hujan deras yang mengguyur kawasan Geumpang, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, mengakibatkan longsor di jalan Geumpang - Tutut, Gampong Bangkeh.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close