Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mensos Risma Ingatkan Pentingnya Meminimalkan Dampak Bencana

Sabtu, 19 Februari 2022 – 20:14 WIB
Mensos Risma Ingatkan Pentingnya Meminimalkan Dampak Bencana - JPNN.COM
Mensos Tri Rismaharini mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jumat (18/2). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, SUKABUMI - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengingatkan semua pihak untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang intensitasnya terus meningkat beberapa hari ini.

Edukasi yang baik dalam mengantisipasi bencana bisa meningkatkan kemandirian masyarakat dalam meminimalkan risiko bencana.

Mensos Risma juga menekankan pentingnya para pemangku kepentingan memastikan keselamatan kelompok rentan dalam penanganan bencana.

Hal ini bisa dilakukan, salah satunya, memberikan tanda di setiap rumah kelompok rentan (lansia, penyandang disabilitas, atau balita/ibu hamil).

“Di setiap rumah kelompok rentan ini bisa diberi tanda. Bila bencana datang, Tagana dan instansi penanganan bencana lainnya bisa memberikan prioritas penanganan terhadap mereka,” kata Risma dalam kunjungannya ke lokasi banjir di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Jumat (18/2).

Mensos dan rombongan bergerak ke Sukabumi setelah sebelumnya mengecek lokasi bencana di kawasan Vila Nusa Indah di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Tiba di lokasi banjir dan longsor di Kelurahan Jayaraksa malam hari, Mensos dengan didampingi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolresta, dan Dandim Kota Sukabumi langsung menyusuri gang sempit dan mengecek saluran air yang jebol karena luapan air.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos juga mengecek kondisi posko kesehatan dan operasional dapur umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang intensitasnya terus meningkat beberapa hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close