Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor, Trans Kalimantan Putus

Kamis, 03 Desember 2009 – 12:40 WIB
Longsor, Trans Kalimantan Putus - JPNN.COM
TANJUNG SELOR- Banjir yang merendam tiga kecamatan di Tanjung Selor akhirnya memutuskan sarana transportasi warga. Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Tanjung Selor ke Sakatak dan Malinau terputus akibat longsor.

Menurut Ipda Ngatiyo, perwira Sat Lantas Polres Bulungan yang berada di lokasi, longsor terjadi di dua tidik di ruas jalan trans kalimantan, tepatnya di depan SMAN 1 Sekatak dan di Gunung Selingkuh. "Panjang longsoran sekitar 300 meter. Terdiri dari batu-batu besar bercampur tanah. Semua ruas jalan terputus," demikian dia melaporkan melalui telepon.

Akibat longsor tersebut, warga sama sekali tidak terhubung. Dari arah Tanjung Selor, Bulungan, sedikitnya ada 30 kendaraan (mobil) yang tidak bisa lewat. Begitu pula yang dari arah Sekatak, KTT (Kabupaten Tana Tidung) dan Malinau. “Banyak kendaraan tidak bisa lewat, termasuk truk-truk pengangkut sawit,” katanya.

Saat ini, pemerintah menangani longsor tersebut dengan menggunakan satu unit alat berat. Kurangnya alat berat tersebut megakibatkan pembongkaran longsoran akan memakan waktu lama.

TANJUNG SELOR- Banjir yang merendam tiga kecamatan di Tanjung Selor akhirnya memutuskan sarana transportasi warga. Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close