Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lonjakan Kasus Covid-19 di Banyumas, Ganjar: Terima Kasih Pak Bupati

Rabu, 30 September 2020 – 06:01 WIB
Lonjakan Kasus Covid-19 di Banyumas, Ganjar: Terima Kasih Pak Bupati - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku sudah berkoordinasi dengan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono terkait peminjaman gedung diklat milik Pemprov Jateng untuk cadangan ruang isolasi.

Namun, Ganjar mengatakan sebenarnya ruang isolasi masih tersedia dan tidak penuh. Ganjar mengatakan, masih tersedia dari ekstensi yang sudah disiapkan sebelumnya.

“Sebenarnya ekstensinya masih banyak, karena Pak Wakil Bupati sudah kontak saya mau pinjam diklat kami yang ada di sana ya kami pinjami,” kata Ganjar.

Ganjar memastikan hingga kini tempat penanganan pasien COVID-19 di Banyumas masih tertangani. Selain itu, Ganjar juga mengapresiasi Pemkab Banyumas yang terus melakukan tracing.

“Saya terima kasih karena Pak Bupatinya rajin banget melakukan tracing, bahkan kemarin isunya beredar seluruh pondok pesantren akan dites massal,” katanya.

Ganjar meminta masyarakat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemkab Banyumas sehingga, lanjut Ganjar, pemerintah akan lebih mudah melakukan pengendalian terhadap pandemi COVID-19.

“Kami akan bantu, bantu pol. Termasuk labnya kami siapin, RS Margono juga siap, kapasitasnya juga sudah ditambah, maka di area banyumas juga mudah-mudahan terkendali,” ujar Ganjar.

Ganjar juga mengapresiasi sikap gotong royong yang ditunjukkan Bupati Cilacap Tatto Suwarto, setelah mengetahui bahwa beberapa santri yang terpapar COVID-19 berasal dari wilayahnya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pemerintah akan lebih mudah melakukan pengendalian terhadap pandemi COVID-19 jika dilakukan tracing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close