Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LOTIM: Pasca Amuk Massa, Penelitian Tambang Distop

Kamis, 17 Juni 2010 – 08:26 WIB
LOTIM: Pasca Amuk Massa, Penelitian Tambang Distop - JPNN.COM
SELONG -- Bupati (Lotim) HM Sukiman Azmy mengambil langkah tegas pasca terjadinya amuk massa di Pringgabaya. Bupati memerintahkan agar seluruh aktivitas termasuk kegiatan penelitian yang dilakukan investor di sekitar lokasi tambang pasir besi di Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringabaya, dihentikan.

Kapolres Lotim AKBP Erwin Zadma kemarin mengatakan, keputusan bupati diambil setelah melalui rapat Muspida Selasa malam (15/6). Dia mengatakan, dalam rapat Muspida itu pihaknya menyampaikan tuntutan warga kepada bupati. "Keputusan ini disampaikan Pak Bupati dalam rapat koordinasi dengan jajaran muspida tadi malam (kemarin malam, Red)," kata Kapolres Lotim AKBP Erwin Zadma. Seperti dilansir Lombok Pos (grup JPNN) kemarin, Bupati Lotim sempat dievakuasi saat amuk massa dan mobil dinasnya dilempar.

Erwin menyayangkan tidak adanya koordinasi tim peneliti. "Di Pringgabaya kan ada polsek, seharusnya tim peneliti koordinasi dulu," harapnya. Sementara itu, Bupati Lotim HM Sukiman Azmy belum bisa ditemui. Sejumlah wartawan yang sempat mendatangi Pendopo Bupati Lotim, gagal bertemu. "Besok saja mas," kata Tauhid, salah seorang ajudan.

Erwin menjelaskan, aksi penolakan warga terhadap aktifitas penelitian ini disebabkan kurangnya sosialisasi terhadap rencana penambangan pasir besi. Terkait aksi amuk massa ini, kapolres berjanji akan mengusut pelaku aksi penganiayaan, pelemparan, dan perusakan.  Namun, langkah dilakukan jika sudah ada pihak yang melapor. "Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke polres," akunya.

SELONG -- Bupati (Lotim) HM Sukiman Azmy mengambil langkah tegas pasca terjadinya amuk massa di Pringgabaya. Bupati memerintahkan agar seluruh aktivitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close