Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lowongan 605 CPNS di Merauke

Senin, 28 September 2009 – 10:54 WIB
Lowongan 605 CPNS di Merauke - JPNN.COM
MERAUKE- Bagi para pencari kerja yang ingin berkarir sebagai PNS, Pemkab Merauke membuka kesempatan emas. Daerah ujung timur Indonesia itu membuka lowongan 605 formasi CPNS pada Oktober mendatang.

Kabag Kepegawaian Setda Merauke, Drs Selestinus Kahol, MM, kepada JPNN mengungkap, kuota 605 lowongan tersebut terbuka untuk terdiri guru sebanyak 219 orang, kesehatan 113 orang, tehnis atau umum sebanyak 95 orang, honorer yang telah masuk dalam data base sebanyak 59 orang dan sekretaris kampung sebanyak 119 orang. Untuk formasi guru, 92 diantara merupakan guru kelas atau dengan kualifikasi DII PGSD sedangkan 127 merupakan guru bidang studi kualifikasi SI/D4. 

Kahol menambahkan bagi setiap pencari kerja pada formasi umum yang ingin menjadi PNS bahwa ke depan penerimaan CPNS tidak lagi menerima ijazah setara SMA atau DII tapi minimal DIII. 

Khusus tenaga guru, beber dia, ijazah minimal S1. Hal ini, sebagai bentuk konsekuensi dari terbitnya UU Guru dan Dosen yang mengharuskan guru lulus sertifikasi. Sedangkan  untuk mengikuti sertifikasi tersebut guru harus berkualifikasi SI atau D4.

MERAUKE- Bagi para pencari kerja yang ingin berkarir sebagai PNS, Pemkab Merauke membuka kesempatan emas. Daerah ujung timur Indonesia itu membuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close