Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LPIS Tunggu Exco PSSI

Penetapan Kompetisi Musim Depan

Senin, 01 Oktober 2012 – 05:50 WIB
LPIS Tunggu Exco PSSI - JPNN.COM
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA-Hijrahnya Semen Padang FC dan Persijap Jepara ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) dipastikan bakal mengurangi jumlah klub di ajang Indonesia Premier League (IPL) dari 16 klub menjadi 14 klub. Namun, PT LPIS masih belum bersikap karena peserta kompetisi mutlak menjadi wilayah kewenangan Executive committee (Exco) PSSI.

CEO PT Liga Prima Indonesia Sprotindo (LPIS) Widjajanto menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya tak ingin berfokus pada masalah itu. Alasannya, pihaknya hanya sebagai penyelenggara kompetisi, bukan pengambil keputusan.

"Masalah penetapan peserta kewenangan Exco PSSI. Demikian juga dengan adanya migrasi klub, dizinkan atau tidak nanti menjadi wilayah wewenang Exco PSSI," ujarnya saat menghubungi Jawa Pos , Sabtu (29/9) malam lalu.

Sampai saat ini peserta kompetisi menurut Widja masih menunggu penetappan Exco. Bahkan, di ISL pun nanti juga masih menunggu bagaimana putusan Exco PSSI karena semua kompetisi, termasuk ISL berada di bawah yuridiksi PSSI.

JAKARTA-Hijrahnya Semen Padang FC dan Persijap Jepara ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) dipastikan bakal mengurangi jumlah klub di ajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA