Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LSI Denny JA jadi Lembaga Survei dengan Hasil Quick Count Paling Akurat

Jumat, 22 Maret 2024 – 22:24 WIB
LSI Denny JA jadi Lembaga Survei dengan Hasil Quick Count Paling Akurat - JPNN.COM
Lembaga survei yang memiliki tingkat akurasi dan presisi terbaik adalah LSI Denny JA. Foto: dok LSI Denny JA

jpnn.com, JAKARTA - Hampir semua lembaga survei papan atas yang melaksanakan hitung cepat (quick count) hasil Pilpres 2024 terbukti akurat.

Kesalahan rata-rata (average error) semua lembaga survei yang quick count-nya ditayangkan televisi nasional kurang dari 1 persen alias masih di bawah margin of error yang ditetapkan.

Namun, dari 11 lembaga survei yang data masuk quick countnya terpantau hingga mencapai 100 persen, lembaga survei yang memiliki tingkat akurasi dan presisi terbaik adalah LSI Denny JA, disusul Poltracking dan Lembaga Survei Nasional (LSN).

Sebagaimana diketahui, KPU RI belum lama ini secara resmi mengumumkan hasil Pilpres 2024.

Berdasarkan data KPU tersebut, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan suara 58,58 persen sekaligus dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Di posisi kedua pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (24,95 persen) dan di tempat ketiga pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (16,47 persen).

Pada 14 Februari 2024, Lingkaran Survei Indonesia yang lebih dikenal dengan LSI Denny JA melaksanakan quick count hasil Pilpres 2024 bekerja sama dengan TVOne dan sejumlah stasiun TV nasional lainnya.

Ketika data masuk quick count LSI Denny JA telah mencapai 100%, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 58,47 persen suara, diikuti pasangan Anies-Muhaimin (24,98 persen) dan pasangan Ganjar-Mahfud MD (16,55 persen).

LSI Denny JA melaksanakan quick count hasil Pilpres 2024 bekerja sama dengan TVOne dan sejumlah stasiun TV nasional lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close