Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LSI: Jokowi Sudah Merestui Airlangga Jadi Ketum Golkar

Rabu, 06 November 2019 – 07:17 WIB
LSI: Jokowi Sudah Merestui Airlangga Jadi Ketum Golkar - JPNN.COM
Airlangga Hartarto saat keluar dari komplek Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur LSI Djayadi Hanan menilai Airlangga Hartarto masih layak difavoritkan untuk kembali menduduki kursi ketua umum Partai Golkar. Pasalnya, Airlangga baru saja dipilih Presiden Jokowi untuk menjabat menteri koordinator perekonomian.

“Itu restu dari Jokowi. Saya kira itu akan dibaca oleh pengurus Golkar secara umum sebagai restu bahwa Pak Airlangga yang lebih dianggap cocok untuk menjadi ketum Golkar,” ungkap Djayadi kepada media di Jakarta.

Menurut Djayadi, hal ini tentu berbeda jika Jokowi membuat aturan ketum partai tidak boleh menjadi menteri atau rangkap jabatan. Kalau itu terjadi, Airlangga mungkin harus mundur dari jabatan Menko Perekonomian.

Namun, lanjut Djayadi, Jokowi tidak akan menerapkan aturan tersebut. Pasalnya, ongkos politik yang harus dibayar terlalu besar.

“Tapi sepertinya itu tak mungkin. Kalau punya kebijakan itu, Prabowo Subianto (Ketum Gerindra) juga harus mundur dong, Suharso Monoarfa (Ketum PPP) juga,” ungkap Djayadi.

Djayadi juga melihat dukungan dari ormas Trikarya kepada Airlangga membuatnya semakin kuat. Terlebih saat ini juga sudah muncul dukungan dari sejumlah DPD II dari berbagai daerah.

Dukungan dari daerah itu juga dinyatakan secara langsung oleh Ketua Bidang Penggalangan Opini dan Media DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. Ace mengklaim bahwa Airlangga Hartarto telah mengantongi dukungan sebesar 92 persen suara.

"Kami optimistis Pak Airlangga akan memenangkan kembali pemilihan ketum, pada Desember 2019. Setidaknya kami telah mencatat ada 92 persen pemilih suara yang menyatakan dukungan pada Airlangga," ujar Ace di komplek parlemen. (dil/jpnn)

Direktur LSI Djayadi Hanan menilai Airlangga Hartarto masih layak difavoritkan untuk kembali menduduki kursi ketua umum Partai Golkar.

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close