Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LSM Diminta Tak Adu Domba Pusat dan Daerah

Kamis, 28 April 2011 – 18:07 WIB
LSM Diminta Tak Adu Domba Pusat dan Daerah - JPNN.COM
JAKARTA - Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) Ramli Naibaho, mengimbau agar LSM-LSM yang ada makin berkualitas dalam melaporkan kecurangan di daerah. Dengan kata lain menurutnya, jangan sampai (hanya) mengadu domba antara pemerintah pusat dan daerah.

"Saya senang, semakin banyak LSM yang melaporkan kecurangan seleksi CPNS 2010. Tapi sebaiknya laporan itu harus sesuai fakta dan bukan atas dasar lainnya," kata Ramli di Jakarta, Kamis (28/4).

Mengenai permintaan berbagai kalangan agar dibentuk badan pengawas di daerah, menurut Ramli, hal itu tidak perlu. Lantaran menurutnya, dengan adanya badan pengawas justru hanya akan menambah anggaran.

"Untuk mengawasi kinerja aparatur daerah, sebaiknya kita manfaatkan inspektorat, LSM dan DPRD. Karenanya, laporan dari LSM legal (yang terdaftar di Kemdagri) maupun anggota DPRD, sangat dibutuhkan. Pusat pun akan lebih percaya kalau keduanya yang melapor," tuturnya.

JAKARTA - Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) Ramli Naibaho, mengimbau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA