Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LSP AKN Ajukan Akreditasi Skema Sertifikasi Baru Decorative Coating

Sabtu, 10 Desember 2022 – 15:44 WIB
LSP AKN Ajukan Akreditasi Skema Sertifikasi Baru Decorative Coating - JPNN.COM
Certified Coating Inspector Painting Practitioners (CCIPP) melalui peranan LSP (lembaga sertifikasi person) Ahli Korosi Nasional (AKN) mengajukan akreditasi. Foto: Dok LSP AKN

jpnn.com, JAKARTA - Certified Coating Inspector Painting Practitioners (CCIPP) melalui peranan LSP (lembaga sertifikasi person) Ahli Korosi Nasional (AKN) mengajukan akreditasi di Komite Akreditasi Nasional (KAN) terkait sertifikasi baru decorative coating.

Direktur Eksekutif LSP-AKN sekaligus Ketua CCIPP Tobamas Sonjaya mengatakan akreditasi merupakan kebutuhan lapangan.

LSP AKN menerapkan sistem manajamen mutu SNI ISO 17024:2012 yang telah diakreditasi protective coating untuk aplikator blaster painter level 1, level 2 dan level 3, serta coating inspector level 1, 2, dan 3.

"Saat ini sedang mengajukan akreditasi untuk skema sertifikasi baru decorative coating yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan di industri kayu untuk sistem finishing coating yang saat ini melaksanakan audit survailen pertama dan PRL Decorative Coating pada tanggal 8-9 Desember 2022," kata Tobamas di Jakarta, Sabtu (10/12).

Menurutnya, dengan link and match kebutuhan industri, keterampilan personel di industri kayu ini diharapkan mendapatkan perubahan yang nyata.

Dia berharap kualitas pekerjaan mengarah ke yang benar.

"Jadi, tidak fokus ke sertifikatnya, tetapi dampak bagi kualitas hasil pekerjaan yang sesuai prosedur dan kebutuhan material yang efisiensi dan perawatan peralatan kerja," imbuh Tobamas.

Tobamas memastikan LSP-AKN berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan dan menjaga nama baik lembaga.(mcr10/jpnn)

Certified Coating Inspector Painting Practitioners (CCIPP) melalui peranan LSP (lembaga sertifikasi person) Ahli Korosi Nasional (AKN) mengajukan akreditasi

Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close