Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luar Biasa, Bilqis Prasista Bongkar Rahasia Gebuk Akane Yamaguchi

Rabu, 11 Mei 2022 – 11:15 WIB
Luar Biasa, Bilqis Prasista Bongkar Rahasia Gebuk Akane Yamaguchi - JPNN.COM
Bilqis Prasista saat berlaga di Uber Cup 2022. Foto: Humas PP PBSi

jpnn.com, BANGKOK - Tunggal putri Bilqis Prasista membuat kejutan dengan menyumbangkan angka pertama bagi Indonesia ketika melawan Jepang pada lanjutan Grup A Uber Cup 2022.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5), Bilqis menang dua gim langsung dengan skor identik 21-19, 21-19 atas pemain ranking satu dunia, Akane Yamaguchi.

Anak dari pasangan legenda Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu tampil percaya diri menghadapi jawara All England 2022 tersebut. Akane terlihat kesulitan dan tertekan saat poin-poin kritis melawan Bilqis.

Alhasil, pebulu tangkis kelahiran 24 Mei 2003 itu mengambil kesempatan untuk menyumbangkan angka pertama bagi kontingen Merah Putih.

Selepas laga, Bilqis masih tidak menyangka bisa menumbangkan Juara Dunia 2021 itu. Bermodalkan semangat dan fokus, gadis 18 tahun ini bisa menghajar Akane Yamaguchi.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane (Yamaguchi). Dia merupakan pemain nomor satu dunia dengan banyak prestasi."

"Strategi saya hari ini hanya membuat lawan berlari terus dan mencoba fokus serta semangat," ujar Bilqis dalam rilis tertulis.

Bilqis menjadi pemain putri yang bermain pada tiga laga fase grup Uber Cup 2022 selain Lanny Tria Mayasari dari sektor ganda. 

Bilqis Prasista di luar dugaan mampu menghajar ratu bulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close