Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luar Biasa, Menpora Amali Dapat Gelar Profesor Kehormatan dari UNNES

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 19:15 WIB
Luar Biasa, Menpora Amali Dapat Gelar Profesor Kehormatan dari UNNES - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali seusai dikukuhkan menjadi profesor kehormatan oleh UNNES Semarang. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dikukuhkan sebagai profesor kehormatan di bidang ilmu kebijakan olahraga (sport policy) dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK UNNES). Proses pemberikan gelar profesor itu dilakukan di Auditorium UNNES, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/8). 

Dalam tayangan langsung di akun UNNES di YouTube, Menpora Amali memberikan orasi ilmiah sebelum dikukuhkan sebagai profesor kehormatan.  Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu menilai penghargaan sebagai profesor kehormatan dari UNNES tersebut merupakan hal yang luar biasa.

"Dengan posisi sebagai guru besar atau profesor, tentu saya harus bisa melakukan tugas-tugas sebagai guru besar di UNNES. Ini merupakan penghargaan yang luar biasa," ucap Menpora Amali.

Sebagai menteri dan juga dosen di UNNES, Menpora Amali memastikan tugasnya tak akan terganggu. 

Dengan menyandang status guru besar tersebut, Menpora Amali mengaku harus memastikan tugas-tugas akademiknya bisa terus berjalan di tengah kesibukan sebagai seorang pembantu presiden.

"Saya bagian dari kampus ini dan tugas saya sebagai menpora tidak akan menghalangi kerja-kerja saya," ucap pria kelahiran Gorontalo itu. 

Sebagai akademisi UNNES, Menpora Amali memastikan bakal makin terpacu untuk memaksimalkan penerapan desain besar olahraga nasional (DBON). 

Dia berharap paparan yang sudah diberikannya yang mengiringi orasi ilmiah, bisa dimaksimalkan pelaksanannya.

Menpora Zainudin Amali dikukuhkan sebagai profesor kehormatan di bidang ilmu kebijakan olahraga oleh UNNES. Begini tekadnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close