Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luar Biasa! Pertamina SMEXPO 2023 Sukses Digelar, Omzet Penjualan Ritel Naik Fantastis

Senin, 06 November 2023 – 20:28 WIB
Luar Biasa! Pertamina SMEXPO 2023 Sukses Digelar, Omzet Penjualan Ritel Naik Fantastis - JPNN.COM
Pertamina SMEXPO 2023 yang berlangsung sejak 31 Oktober hingga 5 November 2023 di Gandaria City Mall, Jakarta sukses digelar dengan mampu menarik perhatian konsumen dengan nilai transaksi ritel mengalami kenaikan fantastis. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2023 sukses digelar.

Rangkaian acara yang berlangsung sejak 31 Oktober hingga 5 November 2023 di Gandaria City Mall, Jakarta itu mampu menarik perhatian konsumen dengan nilai transaksi ritel mencapai Rp 1,3 miliar atau naik 293 persen dibanding Pertamina SMEXPO Jakarta 2022.

Ajang ini juga mencatatkan komitmen transaksi bisnis dari pembeli dalam dan luar negeri sebesar Rp 13 miliar atau bertumbuh dari tahun sebelumnya Rp 10 miliar.

Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Erry Widiastono mengatakan gelaran Pertamina SMEXPO 2023 bertujuan mendorong UMKM binaan untuk melangkah ke kancah internasional.

Melalui SMEXPO, UMKM meningkatkan percaya dirinya, sejalan dengan kemampuan dan keahlian UMKM dalam membaca tren pasar sekaligus berinovasi yang berorientasi pada kebutuhan pasar.

“Pertamina SMEXPO 2023 tidak hanya sekadar pameran produk UMKM, juga sebagai wadah pembinaan yang disiapkan Pertamina bagi pelaku UMKM yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan keahlian UMKM dalam membaca tren pasar,” ujar Erry Widiastono dalam penutupan Pertamina SMEXPO 2023 di Gandaria City, Minggu (5/11).

Erry mengungkapkan omset penjualan selama enam hari kegiatan Pertamina SMEXPO 2023 di Jakarta mencapai target yakni sebesar Rp 1,3 miliar dari pembeli ritel, serta sebanyak Rp 13 miliar dari potensial transaksi konsumen bisnis dari dalam dan luar negeri yang akan memesan dalam jumlah banyak.

Pembeli dari sektor bisnis ini terwujud dari kegiatan business matching atau temu bisnis, yang disediakan oleh Pertamina sebagai rangkaian dari acara Pertamina SMEXPO 2023.

Temu bisnis ini berhasil mempertemukan pembeli potensial, termasuk pengusaha hotel, restoran, cafe, hingga korporasi.

Pertamina SMEXPO 2023 sukses digelar dibuktikan dengan kenaikan fantastis omzet penjualan ritel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close