Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luar Biasa, The Spring Organization Wujudkan Air Bersih untuk Kiijem dan Kidoso

Minggu, 05 November 2023 – 14:20 WIB
Luar Biasa, The Spring Organization Wujudkan Air Bersih untuk Kiijem dan Kidoso - JPNN.COM
The Spring Organization bergerak mewujudkan akses air bersih untuk Kampung Kiijem dan Kidoso yang berada di Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (4/11). Foto: Dok. The Spring

jpnn.com, TANGERANG - Lima siswa sekolah menengah atas (SMA) yang tergabung dalam The Spring Organization terus memperjuangkan akses air bersih untuk masyarakat.

The Spring Organization beranggotakan Mark Pramana, Kayson Sunjoto, Amanda Widjanarko, Bianca Goenawan, dan Christie Arianne Lim.

Kelima siswa itu memiliki misi memperjuangkan akses air bersih yang mudah diambil dan aman untuk digunakan keperluan sehari-hari, termasuk kebutuhan mencuci dan konsumsi atau diminum.

Berdasar misi tersebut, The Spring Organization mulai menggalang dana dari berbagai macam aktivitas dan lewat penjualan merchandise.

Setelah dana terkumpul, The Spring Organization bergerak ke Kampung Kiijem dan Kidoso yang berada di Kabupaten Tangerang, Banten.

Tujuan kedatangannya untuk menyediakan akses air bersih dengan membangun sanitasi komunal berupa MCK (mandi, cuci, kakus).

Dalam waktu 1 bulan 10 hari, fasilitas air bersih pun tersedia di dua kampung itu dan diresmikan The Spring Organization pada Sabtu (4/11).

Kayson Sunjoto, selaku Project Development Manager The Spring Organization menjelaskan bahwa kedua kampung itu dipilih karena kondisi kali yang dialiri air dari Sungai Cisadane sudah tercemar dan tidak layak konsumsi.

Lima siswa sekolah menengah atas (SMA) yang tergabung dalam The Spring Organization terus memperjuangkan akses air bersih untuk masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close