Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Lucas Buktikan Tak Bantu Eddy Sindoro Buron

Kamis, 28 Februari 2019 – 18:32 WIB
Lucas Buktikan Tak Bantu Eddy Sindoro Buron - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Advokat Lucas bantah membantu Eddy Sindoro melarikan diri ke luar negeri. Dia bahkan mengaku tidak punya hubungan apa-apa dengan mantan petinggi PT Paramount Interprise Internasional itu.

Hal itu disampaikannya dalam sidang perkara dugaan merintangi penyidikan KPK di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (28/2). Lucas adalah terdakwa dalam perkara ini.

"Saya tidak tahu (Eddy Sindoro kabur ke luar negeri) Yang Mulia, tidak ada hubunganya dengan saya. Saya tahunya Eddy di luar negeri dari berkas, tahu di persidangan," ungkap Lucas menjawab pertanyaan hakim.

Majelis hakim pun sempat menggali dugaan Lucas pernah berkomunikasi dengan Eddy Sindoro yang sedang buron lewat aplikasi FaceTime. Tuduhan itu tegas dibantah Lucas.

Bantahan itu diperkuat BAP mantan Sekretaris PT Gajendra Adhi Sakti, Dina Soraya Putranto. Berdasarkan BAP, Dina menyebutkan bahwa akun FaceTime Kaisar 555 merupakan milik Chua Chwee Chye alias Jimmy alias Lie dan bukan Lucas. JPU pun tidak membantah saat hakim mengonfirmasi isi BAP tersebut.

Ditemui usai sidang, Lucas mengaku puas sudah membuka semua di hadapan majelis hakim. Menurutnya, semua tuduhan JPU sudah terbukti tidak benar.

Dia terutama senang karena bisa menunjukkan BAP Dina Soraya Putranto kepada majelis. Pasalnya, dalam persidangan sebelumnya Dina pernah mengatakan bahwa pengguna akun FaceTime Kaisar 555716@gmail.com adalah Lucas.

"Ternyata hari ini terbukti dalam persidangan, Dina sendiri sudah pernah membuat BAP di hadapan penyidik pada tanggal 18 September 2018. BAP itu menegaskan, pengguna akun Facetime Kaisar 555 itu adalah Jimmy alias Chua Chwee Chye alias Lie," ujar Lucas.

loading...