Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Binsar Geram, Bali Tak Butuh Turis Nakal, Jangan Macam-Macam, Ya!

Jumat, 10 Maret 2023 – 06:09 WIB
Luhut Binsar Geram, Bali Tak Butuh Turis Nakal, Jangan Macam-Macam, Ya! - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menagatakan bahwa Bali tidak butuh turis nakal. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menagatakan bahwa Bali tidak membutuhkan wisatawan asing yang nakal dan melanggar aturan.

Sebab, perilaku tersebut hanya akan mengganggu ketertiban Pulau Dewata.

“Jadi, mengenai turis (bermasalah), kami sudah bicara dengan Pak Gubernur (I Wayan Koster) turis-turis yang nakal itu tidak diperlukan di Bali. Kalau Bali ini dikotori turis-turis yang nakal dan banyak sampah, itu akan merusak Bali,” kata Luhut Binsar di sela-sela kegiatannya di TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali, Kamis.

Oleh karena itu, pemerintah pusat mendukung seluruh langkah dari Pemerintah Provinsi Bali untuk menertibkan wisatawan asing yang melanggar aturan hukum, serta norma yang berlaku di Pulau Dewata.

“Pak Gubernur sudah tahu apa yang akan dia buat,” kata Luhut.

Di sisi lain, Gubernur Bali I Wayan Koster menyampaikan telah rapat bersama Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu, perwakilan dari Imigrasi di wilayah Bali, dan jajaran untuk membahas masalah wisatawan asing yang meresahkan masyarakat.

Menurut Wayan Koster, oknum turis itu bertindak ugal-ugalan, dan melanggar aturan hukum di Indonesia.

Pemerintah Provinsi Bali menginisiasi terbentuknya satuan tugas terpadu, yang nantinya bakal mengawasi dan menindak warga negara asing, termasuk wisatawan, yang mengganggu ketertiban dan meresahkan masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menagatakan bahwa Bali tidak butuh turis nakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close