Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Binsar Pandjaitan Mau Menjadikan Papua Seperti Ini

Selasa, 05 Oktober 2021 – 16:37 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan Mau Menjadikan Papua Seperti Ini - JPNN.COM
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan akan menjadikan Mimika Sports Complex (MSC) sebagai tempat pelatihan dan pembinaan atlet atletik Indonesia Timur.

Luhut Binsar mengatakan hal itu setelah membuka gelaran cabor atletik PON Papua nomor lari 5000 meter (m) putra, Selasa (5/10).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) melihat MSC sangat cocok untuk tempat pelatihan cabor atletik.

"Ke depan, kami akan buat Papua berubah. Jadi untuk Indonesia Timur itu kamu akan training center di Timika. Mungkin ada 25 atau puluhan atletik," ujar Luhut dalam laman resmi PON.

Dia berharap MSC mengembangkat atlet atletik dari Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Papua.

Untuk menunjang latihan para atlet, Luhut akan menjaring legenda-legenda dari Indonesia Timur yang memiliki track record bagus dalam melatih.

Selain mempersiapkan dua hal itu, pria kelahiran 28 September 1947 itu mau para atlet diasah dalam bidang akademik hingga wawasan kebangsaan untuk mempersiapkan masa depan mereka.

"Program ini harus dibuat fokus dan terukur," ujar Luhut.

Ketua PASI Luhut Binsar Panjaitan ingin membuat Papua berubah, termasuk menjaring para legenda Indonesia Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close