Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Jegal Rencana Anies, Sahroni NasDem Kutip Pernyataan Presiden Ghana

Selasa, 31 Maret 2020 – 17:15 WIB
Luhut Jegal Rencana Anies, Sahroni NasDem Kutip Pernyataan Presiden Ghana - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni menanggapi keputusan Plt Menhub Luhut Binsar Panjaitan menjegal rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penghentian seluruh operasional bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dari dan ke ibu kota. Sahroni mengingatkan, langkah-langkah penyelamatan jiwa manusia dari virus corona harus menjadi prioritas utama pemerintah.

Sahroni menegaskan, jangan sampai upaya penyelamatan jiwa manusia dinomorduakan hanya karena pemerintah belum menemukan formula atau solusi yang tepat dalam menangani penyebaran Covid-19 yang makin meluas.

“Jangan sampai jiwa manusia terus kehilangan akibat ketidaksiapan pemerintah pusat,” tegas Sahroni, Selasa (31/3)

Wakil ketua Komisi III DPR ini melihat migrasi penduduk dari satu wilayah ke lainnya adalah persoalan besar dalam penyebaran Covid-19.

Karena itu, Sahroni mendukung rencana Gubernur Anies yang akan menghentikan operasi bus AKAP dan bus pariwisata dari dan ke Jakarta. Terlebih Jakarta adalah wilayah dengan penyebaran Covid-19 terbesar di seluruh Indonesia.

“Tepat apa yang dilakukan Gubernur DKI, mengingat data Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta mencatat 283 pemakaman jenazah dengan protokol pemulasaran jasad pasien Covid-19 sejak awal Maret 2020,” jelas legislator Dapil DKI Jakarta III itu.

Oleh karena itu, Sahroni merasa heran bila Menko Luhut menunda langkah penghentian operasioanal AKAP tersebut hanya dengan alasan menunggu kajian dampak ekonomi rampung. Sahroni lantas mengutip sebuah pernyataan dan sikap Presiden Ghana Nana Addo Dankwa Akufo-Addo dalam menghadapi Covid-19 yang menyatakan

“Kami tahu cara menghidupkan kembali perekonomian. Yang kami tidak tahu adalah cara menghidupkan kembali manusia.” Menurut Sahroni, ada baiknya pemerintah dalam hal ini Menko Luhut bisa bersikap bijak dan meniru apa yang dilakukan Nana Addo dalam menghadapi persoalan Covid-19 di negaranya.

Politikus Partai NasDem menanggapi instruksi Plt Menhub Luhut Binsar Panjaitan yang menjegal rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghentikan seluruh operasional bus AKAP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close