Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lukman Hakim Syaifuddin Pingsan saat Liburan di Derawan

Minggu, 04 Februari 2018 – 08:40 WIB
Lukman Hakim Syaifuddin Pingsan saat Liburan di Derawan - JPNN.COM
Lukman Hakim Syaifuddin. Ilustrasi Foto: Charlie/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, BERAU - Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mengalami insiden ringan saat berlibur bersama istri dan tiga anaknya, menikmati keindahan alam bawah laut Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kaltim, sejak Jumat (2/2) lalu.

Lukman dan keluarga yang langsung menginap di Pulau Derawan, sudah mengagendakan untuk berwisata berkeliling pulau.

Sayang, rencana liburan di luar agenda kedinasan tersebut, rusak setelah Lukman mengalami insiden di Pulau Sangalaki, Sabtu (3/2).

Ya, saat tengah asyik menikmati keindahan pantai di Pulau Sangalaki, tak sengaja Lukman menginjak ekor ikan pari yang berduri dan beracun.

Akibatnya, ia pun mengerang kesakitan dan langsung dilarikan Puskesmas Pulau Derawan.

Tiba di puskesmas sekitar pukul 12.30 Wita, Lukman sudah tidak sadarkan diri. Empat perawat yang sudah menunggu, langsung melakukan penanganan sementara, sebelum mendapat penanganan lanjutan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb.

“Sebelum dirujuk ke RSUD, kami sempat menangani beliau, terutama membersihkan luka, memasang infus dan menjahit lukanya,” ujar Toni, Perawat Puskesmas Pulau Derawan, kepada Berau Post (Jawa Pos Group), Sabtu (3/2).

Setelah beberapa jam ditangani, Lukman didampingi perawat bertolak dari Pulau Derawan ke Tanjung Batu, sekitar pukul 16.10 Wita, untuk dibawa menggunakan ambulans milik Baznas ke Tanjung Redeb.

Menteri Agama Lukman Hakum Syaifuddin menginjak ekor ikan pari yang berduri dan beracun, saat liburan bersama keluarga di Kepulauan Derawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close