Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lulus SNMPTN 2020, Sebanyak 100 Calon Mahasiswa Baru UT Dapat Beasiswa

Sabtu, 11 April 2020 – 11:21 WIB
Lulus SNMPTN 2020, Sebanyak 100 Calon Mahasiswa Baru UT Dapat Beasiswa - JPNN.COM
Pengumuman hasil SNMPTN 2020, Rabu 8 April 2020. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan 96.496 siswa diterima di PTN melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), termasuk di antaranya 100 siswa diterima di Universitas Terbuka (UT).

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Dr Liestyodono Bawono Irianto MSi mengatakan, 100 siswa yang lulus SNMPTN akan mendapatkan beasiswa.

"Selamat bagi siswa yang lulus SNMPTN. Bagi yang belum lulus bisa mencoba lewat jalur lain," kata Liestyodono dalam keterangan resminya, Sabtu (11/4).

Selain melakukan seleksi mandiri, untuk pertama kalinya tahun ini UT berpartisipasi dalam seleksi penerimaan mahasiswa melalui jalur SNMPTN.

Adapun jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 100 siswa pada Program Studi Sistem Informasi dan Program Studi Teknologi Pendidikan.

Sebagai langkah awal beasiswa diberikan untuk dua program studi yaitu Sistem Informasi dan Teknologi Pendidikan bagi mereka yang berada di wilayah Unit Program Belajar Jarak Jauh-Universitas Terbuka (UPBJJ- UT), Jakarta dan Serang.

Ke depan, diharapkan semakin banyak kuota beasiswa yang berikan, demikian juga program studi yang ditawarkan.

Dan, kian banyak UPBJJ-UT yang mengelola sehingga dapat meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan tinggi (APK PT) serta membantu siswa yang memiliki kemampuan akademik tinggi untuk melanjutkan pendidikan.

Bagi mereka yang tidak diterima di PTN melalui SNMPTN 2020, UT tetap membuka kesempatan melalui jalur non-beasisiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close