Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lulusan Universitas Cenderawasih Jadi SDM Terbaik, Siap Berkarir di BPJS Kesehatan

Jumat, 14 Oktober 2022 – 20:39 WIB
Lulusan Universitas Cenderawasih Jadi SDM Terbaik, Siap Berkarir di BPJS Kesehatan - JPNN.COM
BPJS Kesehatan menggandeng Universitas Cenderawasih di Provinsi Papua dalam proses rekrutmen, magang dan pengembangan SDM.Foto: BPJS

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan menggandeng Universitas Cenderawasih di Provinsi Papua dalam proses rekrutmen, magang dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan tersebut berupaya dalam menyukseskan program jaminan kesehatan nasional (JKN) dan memenuhi kebutuhan SDM yang berkualitas.

Direktur Jaminan Pelayanan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati mengatakan merekrut dan mempertahankan talenta terbaik merupakan suatu tantangan tersendiri bagi BPJS Kesehatan.

“Di BPJS Kesehatan terdapat 111 orang alumni Universitas Cenderawasih yang menjadi pegawai atau Duta BPJS Kesehatan, sebutan kami di dalam organisasi mulai dari level staf hingga pangkat tertinggi di BPJS Kesehatan yaitu General Manager,” ujar Lily, Jumat (14/10).

Menurut Lily, kerjasama dengan perguruan tinggi menjadi kurang bermakna jika tidak memberikan kontribusi pada tri dharma peguruan tinggi yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, ruang lingkup perjanjian kerjasama mencakup program pengembangan kompetensi bagi kedua belah pihak, Universitas Cenderawasih dan BPJS Kesehatan, serta kerjasama studi program JKN.

Rektor Universitas Cenderawasih Apolo Safanpp mengucapkan  terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Universitas Cenderawasih dalam hal kerjasama terutama terkait rekrutmen SDM pegawai.

“Dengan 111 orang alumni yang sudah menjadi pegawai atau Duta BPJS Kesehatan, Universitas Cenderawasih telah menciptakan SDM yang dapat berkarir di dunia pekerjaan. Kami berharap dalam rekrutmen pegawai di lingkungan BPJS Kesehatan dapat melakukan penjaringan kepada mahasiswa," kata Apolo.(mcr28/jpnn)

BPJS Kesehatan menggandeng Universitas Cenderawasih di Provinsi dalam proses rekrutmen, magang dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close