Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luncurkan 2 Kapal Patroli, Steadfast Marine Selesaikan Kontrak Lebih Cepat

Jumat, 18 Oktober 2019 – 20:36 WIB
Luncurkan 2 Kapal Patroli, Steadfast Marine Selesaikan Kontrak Lebih Cepat - JPNN.COM
PT Steadfast Marine Tbk (KPAL) meluncurkan dua kapal patroli di galangan kapalnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (18/10). Foto dok KPAL

jpnn.com, JAKARTA - PT Steadfast Marine Tbk (KPAL) meluncurkan dua kapal patroli di galangan kapalnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (18/10) yang merupakan pesanan dari TNI Angkatan Laut (AL).

Peluncuran dilakukan oleh Presiden Direktur PT Steadfast Marine Tbk Ruddy Kurniawan Logam bersama perwakilan TNI AL.

Dua kapal senilai Rp86 miliar ditargetkan bisa diserahkan kepada TNI AL pada November 2019 atau lebih cepat dari kesepakatan kontak, yakni Desember 2019.

Komisaris Utama PT Steadfast Marine Tbk Eddy Kurniawan Logam menjelaskan setelah diluncurkan, kedua kapal tersebut akan memasuki tahap uji coba dan proses penyelesaian akhir yang dijadwalkan berlangsung selama 1,5 bulan. 

Untuk itu, kapal-kapal tersebut ditargetkan bisa diserahkan pada akhir November 2019.

"Kontrak kedua kapal diteken pada Januari 2019 dan kalau menurut kontak selesai 15 Desember 2019. Kami optimistis akhir November 2019 bisa kami serahkan," ujar Eddy di Jakarta, Jumat (18/10).

Eddy menuturkan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar kedua kapal dikerjakan dengan kualitas yang baik dan waktu yang cepat.

Hal itu diharapkan bisa membuat TNI AL kembali memesan kapal ke Steadfast Marine.

Dua kapal senilai Rp86 miliar ditargetkan bisa diserahkan kepada TNI AL pada November 2019 atau lebih cepat dari kesepakatan kontak, yakni Desember 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close