Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luncurkan Renewal, ArtMoments Jakarta Tampilkan Seni Terbaik hingga Dorong Seniman Indonesia

Jumat, 09 Agustus 2024 – 18:50 WIB
Luncurkan Renewal, ArtMoments Jakarta Tampilkan Seni Terbaik hingga Dorong Seniman Indonesia - JPNN.COM
Salah satu karya yang dipamerkan dalam ArtMoments Jakarta 2024 di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, yang diselenggarakan dari Jumat (9/8). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - ArtMoments Jakarta 2024 resmi dibuka untuk memikat para penggemar seni dan kolektor di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, yang diselenggarakan dari Jumat (9/8) hingga Minggu (11/8).

"Renewal”, menjadi sebuah tema yang sangat terkait dengan kehidupan manusia, mencakup pertumbuhan pribadi, transformasi sosial, pembaruan budaya, kemajuan teknologi, dan keberlanjutan lingkungan.

“ArtMoments menghadirkan platform dinamis dan mendalam bagi para galeri seni dan seniman untuk mengeksplorasi tema ‘Renewal’ yang multidimensional,” kata Co-Founder dan Fair Director Sendy Widjaja, dalam keterangannya.

Acara ini dirancang untuk menginspirasi, menantang, dan merayakan segala bentuk pembaruan, menumbuhkan pemahaman yang lebih mendalam tentang transformasi dan pertumbuhan di ranah pribadi, sosial, dan lingkungan.

“Kami keliling dunia untuk memilih seni. Kami memilih seni yang terbaik untuk menginspirasi seniman Indonesia dan memperbaiki citra Indonesia di mata internasional. Harapan kami juga agar para kolektor Indonesia dapat memiliki karya seni terbaik di dunia," ungkap Sendy.

Sejalan dengan tema "Renewal" dan prinsip keberlanjutan lingkungan, ArtMoments secara bertahap mengembangkan diri menjadi pameran seni yang ramah lingkungan. Proses ini melibatkan strategi jangka pendek seperti penggunaan bahan beremisi rendah dan rencana jangka panjang untuk desain stan yang sustain.

“Sebagai wujud komitmen kami dalam menggalakkan bursa seni yang ramah lingkungan, kami menggunakan panel daur ulang untuk mengurangi penggunaan kayu sehingga berdampak pada deforestasi. Selain itu, kami juga memanfaatkan lampu LED yang mampu menghemat ribuan watt. Hanya dari dua komponen ini saja, kami bisa mengurangi emisi karbon secara signifikan,” kata Sendy.

Karya-karya seniman ternama selalu menjadi daya tarik ArtMoments Jakarta. Di antaranya ada Aboudia seorang seniman kontemporer terkemuka berdarah Amerika-Pantai Gading yang tinggal di Brooklyn, New York.

Sejalan dengan tema "Renewal" dan prinsip keberlanjutan lingkungan, ArtMoments secara bertahap mengembangkan diri menjadi pameran seni yang ramah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA