Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lupa Bawa KTP, Gagal Ikut Tes CPNS

Senin, 13 Desember 2010 – 03:03 WIB
Lupa Bawa KTP, Gagal Ikut Tes CPNS - JPNN.COM
PURWOREJO – Seorang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus pulang dengan penuh sesal. Gara-gara lupa membawa KTP asli, peserta itu pun ditolak ikut tes.

"Ya, tadi ada satu peserta yang lupa membawa KTP. Kalau tidak salah dari Sleman (Jogjakarta). Ya tidak bisa ikut karena itu aturan baku, sebetulnya kasihan juga sudah jauh-jauh tapi sudah peraturan mau gimana lagi," ujar Plt Sekda Purworejo Tri Handoyo, saat memantau pelaksanaan tes CPNS, Minggu (12/12) kemarin.

Peristiwa itu terjadi di SMP N 2 Purworejo, salah satu lokasi pelaksaan tes tertulis. Dalam ketentuan memang ditegaskan bahwa setiap peserta diwajibkan mengikuti prosedur dan tata cara pelaksanaan yang sudah ditentukan. Syarat yang harus dipenuhi di antaranya, setiap peserta harus datang 15 menit sebelum pelaksanaan ujian, peserta juga harus membawa kartu ujian lengkap dengan KTP asli untuk mencocokan kebenaran identias.

Kejadian tersebut mewarnai pelaksanan tes tertulis CPNS yang digelar serempak di seluruh Provinsi Jawa Tengah Minggu (12/12) kemarin. Termasuk di Kabupaten Purworejo, kabupaten maupun kota Magelang.

PURWOREJO – Seorang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus pulang dengan penuh sesal. Gara-gara lupa membawa KTP asli, peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA