Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MA Anggap Susno Berjiwa Kesatria

Jumat, 03 Mei 2013 – 14:49 WIB
MA Anggap Susno Berjiwa Kesatria - JPNN.COM
JAKARTA - Mahkamah Agung menyambut baik langkah Susno Duadji yang menyerahkan diri untuk dieksekusi oleh Kejaksaan Agung. Menurut Ketua MA Hatta Ali sebagai warga negara yang baik, seharusnya Susno memang menyerahkan diri dan patuh pada penegakan hukum.

"Saya memberikan apresiasi kepada beliau karena bersedia menyerahkan diri ke Kejaksaan, jadi bukan dieksekusi. Sebagai warga negara yang baik ya memang harus demikian," ujar Hatta di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).

Dalam hal ini, Hatta kembali menegaskan bahwa tak ada putusan yang salah seperti yang diungkapkan Susno selama ini. Ia menyatakan Susno telah menunjukkan itikad baik mematuhi putusan MA, meski terjadi perdebatan dan perbedaan pendapat selama beberapa pekan terakhir.

"Seharusnya memang mematuhi putusan MA yg sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Terus terang MA tidak merasa bersalah dalam putusan ini. Karena memang ketentuan hukumnya seperti itu putusannya.   Pak Susno ini betul-betul menujukkan jiwa yang kesatria," ungkap Hatta.

JAKARTA - Mahkamah Agung menyambut baik langkah Susno Duadji yang menyerahkan diri untuk dieksekusi oleh Kejaksaan Agung. Menurut Ketua MA Hatta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA