Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mabes TNI Gelar Sertijab Jenderal Agus, Mahfud MD Hadir, Prabowo Absen

Rabu, 22 November 2023 – 15:06 WIB
Mabes TNI Gelar Sertijab Jenderal Agus, Mahfud MD Hadir, Prabowo Absen - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama Laksamana Yudo Margono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/11). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Upacara serah terima jabatan (sertijab) pos Panglima TNI dari Laksamana Yudo Margono kepada Jenderal Agus Subiyanto digelar di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/11). 

Proses sertijab diawali dengan penyerahan Panji-panji TNI Tri Dharma Eka Karma dari Laksamana Yudo kepada Jenderal Agus.

Setelah penyerahan panji-panji, dua perwira tinggi (Pati) TNI itu menandatangani dokumen sebagai tanda penyerahan pos Panglima TNI.

Sejumlah tokoh terlihat hadir di acara sertijab Panglima TNI, seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan dua eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo serta Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto.

Namun, tidak terlihat sosok Menhan RI Prabowo Subianto dalam sertijab yang dilaksanakan di plaza Mabes TNI.

Setelah proses sertijab, Yudo bersama Agus berbicara ke hadapan media yang sudah menunggu kegiatan.

"Saya mohon pamit dan tentunya saya juga menitipkan supaya TNI tetap profesional, modern dan tangguh dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini," kata Laksamana Yudo, Rabu (22/11).

Setelah Yudo, Jenderal Agus yang bergantian berbicara ke hadapan media dengan menyebut akan melanjutkan program pimpinan militer di Indonesia.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) pos Panglima TNI dari Laksamana Yudo Margono kepada Jenderal Agus Subiyanto digelar di Markas Besar TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close