Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Madiun Bikin Sekolah Kereta Api

Minggu, 20 Desember 2009 – 11:39 WIB
Madiun Bikin Sekolah Kereta Api - JPNN.COM
MADIUN - Lembaga pendidikan kejuruan kereta api bakal berdiri di Kota Madiun. Rencana yang digulirkan pemerintah pusat ini, sebagai pendukung keberadaan PT Industri Kereta Api (Inka). ''Kami akan mendirikan sekolah perkeretaapian di sini (Kota Madiun, Red),'' kata Menteri Perhubungan, Freddy Numberi.

Hal itu diungkapkan Freddy di sela-sela peresmian pengoperasian KRDI Kertosono - Solo di Stasiun KA Madiun. Ditambahkan, dengan berdirinya lembaga pendidikan tersebut, akan berdampak positif pada perkembangan ekonomi. ''Di sini ada Inka, maka nanti para lulusannya bisa langsung bekerja. Saya minta wali kota menghibahkan lahan,'' tambahnya.

Dijelaskan Freddy, PT Inka termasuk perusahaan skala besar. Sehingga, dengan berdirinya lembaga pendidikan kereta api diharapkan mampu meningkatkan produksi. Apalagi, kereta dengan jarak tempuh dekat semakin dibutuhkan. ''Saya harapkan, perusahaan ini bisa memenuhi kebutuhan dan menjadi distributor lebih besar lagi,'' ungkapnya.

Beberapa tahun ke depan, lanjutnya, kebutuhan kereta api diprediksi akan meningkat. Sebab, moda transportasi ini dinilai lebih efisien, murah dan aman. Itu, jika dibandingkan dengan mobil atau kendaraan lain.

MADIUN - Lembaga pendidikan kejuruan kereta api bakal berdiri di Kota Madiun. Rencana yang digulirkan pemerintah pusat ini, sebagai pendukung keberadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA