Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Madura United vs Persib: Memang Susah Kalahkan Tuan Rumah

Sabtu, 05 Mei 2018 – 06:33 WIB
Madura United vs Persib: Memang Susah Kalahkan Tuan Rumah - JPNN.COM
Bojan Malisic (kiri), kapten Persib Bandung berduel di udara dengan Zah Rahan (tengah), pemain Madura United FC, pada Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jumat (4/5). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, PAMEKASAN - Madura United vs Persib, dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kemarin berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1.

Memang sulit mengalahkan Madura United ketika bermain di kandang. Sebelumnya, Barito Putera, Sriwijaya FC, dan Arema FC, juga dikalahkan Madura United.

Setidaknya, kalau dibandingkan tiga tamu sebelumnya yang selalu kebobolan tiga gol, Persib lebih baik. Sejak awal pertandingan, Madura United tampil menekan dan merepotkan pertahanan lawan. Alhasil, pada menit ke-38, kiper Persib M. Natshir melanggar Greg Nwokolo di area terlarang.

Bek Fabiano Beltrame yang bertugas sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna melalui titik putih. Lalu pada menit ke-81, Beltrame kembali mencetak gol penentu kemenangan melalui sepakan bebas. Satu gol Persib dicetak Jonathan Bauman (90').

Sejatinya, pada babak kedua permainan Persib meningkat. Tim asuhan Mario Gomez itu berbalik menguasai pertandingan dan unggul 52 persen dalam penguasaan bola. Mereka mencatat 13 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sayang, hanya satu gol tercipta.

”Babak pertama kami bermain kurang baik. Tetapi setelahnya lebih baik dan mampu menjaga bola. Saat kami tertinggal masih ada opsi imbang, tapi saat ketinggalan dua gol memang berat,” ucap pelatih Persib asal Argentina Mario Gomez setelah pertandingan.

Cuaca Pamekasan yang panas diakui Mario Gomez menjadi salah satu faktor kekalahan Persib. ”Ini memang tidak normal untuk kami karena cuaca di Bandung berbeda. Tapi, oke kami akan belajar dari kondisi seperti ini,” imbuhnya.

Meski menang, bukan berarti Madura United tanpa catatan. Dua gol yang diciptakan selalu dari bola mati, satu dari titik pinalti dan satu dari tendangan bebas. Tentu ketajaman lini serang Madura United perlu evaluasi.

Madura United vs Persib, laga Liga 1 2018, berakhir dengan kemenangan tuan rumah, setelah sebelumnya mengalahkan Barito Putera, Sriwijaya FC, dan Arema FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close