Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maesyal Rasyid Lebih Berpeluang Diusung Golkar Ketimbang Mad Romli di Pilbup Tangerang

Kamis, 11 Juli 2024 – 17:54 WIB
Maesyal Rasyid Lebih Berpeluang Diusung Golkar Ketimbang Mad Romli di Pilbup Tangerang - JPNN.COM
Kandidat Gerindra di Pilbup Tangerang 2024, yakni Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah dinilai lebih berpeluang dilirik parpol lain, salah satunya Golkar. Foto: source for jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyampaikan analisis politiknya terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

Dia menyoroti diusungnya Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah sebagai kandidat Pilbup Tangerang 2024 oleh Partai Gerindra.

Dia menilai langkah politik Partai Gerindra tersebut mengancam eks Wakil Bupati Tangerang sekaligus politikus Partai Golkar Mad Romli untuk berkompetisi di Pilkada 2024.

Dia menyebutkan ada beberapa faktor yang memengaruhinya.

Pertama, kata Adib Miftahul, partai-partai lain berpeluang mengikuti jejak Gerindra untuk mengusung Maesyal Rasyid atau biasa disapa Rudi Maesyal sehingga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang ini berpeluang besar maju pada Pilkada 2024.

"Kalau itu tidak berubah, perahu atau tiket Pilbup (Tangerang) bagi Rudi Maesyal dan Intan sudah aman sekaligus dukungan partai-partai besar ini kalau dikonversi menjadi sebuah gerakan politik. Saya kira sangat-sangat menguntungkan Rudi Maesyal. Itu (alasan) yang pertama," kata Adib Miftahul saat dihubungi, Kamis (11/7).

Kedua, ungkap Adib, popularitas, elektabilitas, dan akseptabilitas atau penerimaan figur Rudi Maesyal di publik sangat tinggi.

"Ini kalau linear dikaitkan dengan dukungan nomor satu tadi, Gerindra cs ini sangat menambah kekuatan politik yang besar," jelasnya.

Direktur Eksekutif KPN Adib Miftahul menilai Maesyal Rasyid lebih berpeluang diusung Golkar ketimbang Mad Romli di Pilbup Tangerang, begini analisisnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close