Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mafia Narkoba Pajang 8 Kepala Tentara di Pusat Perbelanjaan

Kamis, 25 Desember 2008 – 02:21 WIB
Mafia Narkoba Pajang 8 Kepala Tentara di Pusat Perbelanjaan - JPNN.COM
MEXICO CITY – Mafia narkoba di Meksiko benar-benar tak mengenal ampun menghajar siapapun yang menghalangi bisnisnya, sekalipun itu militer. Mereka memenggal kepala delapan tentara, dan kemudian menaruh kepala-kepala itu dalam tas plastik di sebuah pusat perbelanjaan di Chilpancingo. Di sampingnya disertakan tulisan ancaman: Untuk setiap nyawa kami yang kalian ambil, kalian harus membayarnya dengan 10 nyawa.

Reuters melansir jasad tanpa kepala para serdadu itu ditemukan terpisah oleh polisi di Chilpancingo, sekitar satu jam perjalanan utara Acapulco, sebuah kawasan resor di Meksiko bagian selatan. Bersama mayat serdadu berlumuran darah itu juga ditemukan satu jasad mantan kepala kepolisian, tanpa kepala pula.

Meski anak buahnya jadi korban dalam memberantas perdagangan obat-obatan, Presiden Meksiko Felipe Calderon Senin menegaskan pantang mundur. ’’Kita tetap akan terus melawan dengan semua konsekuensinya,’’ ujar Calderon dalam upacara penghormatan untuk para pahlawan Meksiko yang gugur pada abad ke-19 saat berperang melawan Spanyol. ’’Kita tidak akan menyerah dan tidak ada ampun bagi musuh negara ini,’’ tandasnya. 

Jenazah para korban mafia narkoba itu Senin (22/12) dimakamkan dalam upacara militer. Sejak 2006, pemerintahan Calderon memang gencar melancarkan perlawanan memerangi perdagangan obat-obatan. Lebih dari 5.300 orang meninggal tahun ini, dua kali lipat lebih banyak dibandingkan 2007. Mereka itu jadi korban rivalitas antar kelompok, juga jadi sasaran operasi pemerintah.

MEXICO CITY – Mafia narkoba di Meksiko benar-benar tak mengenal ampun menghajar siapapun yang menghalangi bisnisnya, sekalipun itu militer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close