Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MAGIS THE REDS

Senin, 29 Desember 2008 – 03:00 WIB
MAGIS THE REDS - JPNN.COM
Foto : AFP
NEWCASTLE – Liverpool memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Premier League di awal tahun baru 2009. Predikat itu disandang The Reds –- julukan Liverpool –- setelah melumat Newcastle United 5-1 (2-1) di St James Park tadi malam WIB (28/12). Raihan itu melengkapi keberhasilan The Reds merebut jawara paro musim saat Boxing Day (26/12).

Liverpool kini mengoleksi 45 poin dari 20 laga. Klub asal Merseyside itu juga memperlebar jarak dengan runner-up Chelsea menjadi tiga poin setelah Chelsea hanya bermain imbang 2-2 (0-1) lawan Fulham di Craven Cottage. Posisi ketiga tetap ditempati juara bertahan Manchester United kendati baru main dini hari tadi WIB lawan Middlesbrough di Old Trafford. 

Dalam laga di St James Park kemarin, Liverpool menunjukkan dominasinya atas tuan rumah. Meski Fernando Torres masih absen karena hamstring dan Robbie Keane mendadak diistirahatkan, daya gedor The Reds tetap tajam. Kapten tim Steven Gerrard sukses menjalankan peran sebagai second striker dengan memborong dua gol kemenangan pada menit ke-31 dan 66. Itu adalah gol ketujuh dan kedelapan Gerrard musim ini.

Dari dua sepak pojok yang dilakukan Gerrard, lahir pula dua gol Liverpool yang dicetak Sami Hyypia menit ke-36 dan Ryan Babel (50). Seandainya Gerrard tidak diganti David Ngog pada menit ke-71, gelandang 28 tahun itu mungkin bisa mencetak hat-trick.

NEWCASTLE – Liverpool memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Premier League di awal tahun baru 2009. Predikat itu disandang The Reds –-

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close