Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa Harus Berkarakter dan Giat Menerapkan Nilai-nilai Pancasila

Rabu, 04 September 2019 – 23:49 WIB
Mahasiswa Harus Berkarakter dan Giat Menerapkan Nilai-nilai Pancasila - JPNN.COM
Wakil Bupati PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Ferdian Lacony saat memberikan ceramah kepada mahasiswa di Fakultas Ilmu Tarbiyah Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang, belum lama ini. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, TALANG UBI - Wakil Bupati Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Ferdian Lacony mengatakan mahasiswa harus berkarakter dan giat menerapkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat agar NKRI tetap terjaga.

Hal itu disampaikan Wabup PALI Ferdian Lacony di hadapan kurang lebih 1.500 mahasiswa yang mengikuti kegiatan Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan di Fakultas Ilmu Tarbiyah Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Ferdian menyampaikan materi tentang Peran Mahasiswa Dalam Pembangunan.

Mahasiswa Harus Berkarakter dan Giat Menerapkan Nilai-nilai Pancasila

Menurut Ferdian, mahasiswa adalah salah satu pilar pembangunan. Oleh karena itu, sebagai pilar pembangunan, mahasiswa harus memiliki karakter yang tangguh, akhlak yang bagus serta memiliki semangat kebangsaan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Sebab dari mahasiswa akan lahir pemimpin negara, pengusaha, pekerja. Bila mahasiswa tidak memiliki karakter tangguh dan nilai kebangsaan yang baik maka akan merusak pembangunan ke depan,” tegas Ferdian yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan ini.

Untuk itu, Ferdian mengigatkan tugas mahasiswa adalah belajar, memperkaya diri dengan keterampilan sesuai dengan apa yang disenangi. Selain itu, mahasiswa harus memiliki kemampuan organisatoris yang baik agar ketika tamat memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik.(fri/jpnn)

Mahasiswa harus berkarakter dan giat menerapkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat agar NKRI tetap terjaga.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close