Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa IAN Cirebon Kunjungi MPR RI, Indro Utomo Ajak Pelajari Isu Penting Ini

Senin, 12 Juni 2023 – 21:28 WIB
Mahasiswa IAN Cirebon Kunjungi MPR RI, Indro Utomo Ajak Pelajari Isu Penting Ini - JPNN.COM
Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Indro Gutomo saat menerima kunjungan mahasiswa lintas semester Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Senin (12/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 100 mahasiswa lintas semester Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon bersama beberapa dosen pendamping mengunjungi Gedung MPR RI, Senin (12/6).

Rombongan diterima Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Indro Gutomo, dan Kasubbag Hubungan Antarlembaga Biro Humas Setjen MPR Yenita Revi.

Sekretaris Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jefik Zulfikar Hafizd menyampaikan apresiasi yang tinggi khususnya Biro Humas Setjen MPR yang sangat hangat menyambut kedatangan para mahasiswa.

“Kegiatan ini adalah kunjungan edukasi yang telah lama berlangsung dan menjadi agenda rutin kampus setiap tahun dengan menyambangi beberapa tempat yang dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan ketatanegaraan bagu mahasiswa, seperti ke gedung MPR ini," kata Jefik Zulfikar Hafizd.

Dia menjelaskan tujuan utama pihak kampus menyelenggarakan kegiatan ini untuk mendukung mahasiswa memperoleh pengalaman sekaligus wawasan baru seputar tempat yang mereka kunjungi.

Merespons hal tersebut, Indro Gutomo menyampaikan bahwa sebagai rumah kebangsaan atau rumah besarnya seluruh rakyat Indonesia, MPR dengan keleluasaan hati akan menyambut kedatangan masyarakat dari berbagai lapisan.

"Pintu MPR terbuka luas untuk seluruh masyarakat Indonesia, siapapun itu,” ujar Indro Gutomo.

Indro Gutomo juga menyampaikan di MPR begitu banyak hal terkait pengetahuan seputar ketatanegaraan Indonesia yang bisa digali untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

Indro Utomo mengajak mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang mengunjungi MPR RI mempelajari sejumlah isu penting, salah satunya tentang PPHN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close