Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa KPN UMB Gali Kompetensi Murid SMP dan SMA Kosgoro

Selasa, 16 Mei 2023 – 18:40 WIB
Mahasiswa KPN UMB Gali Kompetensi Murid SMP dan SMA Kosgoro - JPNN.COM
Mahasiswa KPN UMB Gali Kompetensi Murid SMP dan SMA Kosgoro. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) di SMA Kosgoro Kota Tangerang, Senin (15/5).

Kegiatan yang melibatkan Program Studi Broadcasting dan Public Relations itu bertujuan untuk menggali kompetensi para murid dalam bidang personal branding melalui public speaking dan video marketing.

Tema besar yang diusung adalah 'Membangun Personal Branding Dengan Meningkatkan Public Speaking Serta Belajar Video Konten Marketing'.

Namun, setiap kelompok memiliki tema yang berbeda, seperti “Upaya Membangun Personal Branding Melalui Sosial Media”, “Pengambilan Konten Video Marketing”, dan “Workshop Membangun Kepercayaan Diri Melalui Pelatihan Public Speaking (Presentasi) Di Depan Umum Pada Siswa Di SMA Kosgoro

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah KPN, Gustina Romaria, S.Sos, M.Si, dan perwakilan dari Sekolah Kosgoro yaitu, Niman Syahputra, S.Ag, dan Rosa selaku guru sekolah, serta 19 siswa-siswi SMP dan SMA Kasgoro.

Niman meminta para siswa-siswi agar aktif berpartisipasi selama kegiatan berlangsung sehingga mereka bisa mengembangkan pengetahuan untuk kepentingan diri sendiri dan bangsa.

Dia mencontohkan public speaking yang dianggap penting untuk kehidupan dan dunia kerja. Menurutnya, dibutuhkan sebuah ilmu yang memadai dan butuh latihan untuk menguasainya.

"Maka, manfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk mempelajari dan mendalami materi mengenai public speaking, personal branding, serta video marketing bersama kakak-kakak dari Universitas Mercu Buana," ujar Niman, dalam sambutannya.

Mahasiswa KPN UMB menggali kompetensi para murid SMP dan SMA Kosgoro di Kota Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close