Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa PCR Tenggelam di Sungai Kampar, DPRD Riau: Pihak Kampus Harus Bertanggungjawab

Selasa, 06 Juni 2023 – 18:45 WIB
Mahasiswa PCR Tenggelam di Sungai Kampar, DPRD Riau: Pihak Kampus Harus Bertanggungjawab - JPNN.COM
Polisi meminta keterangan dari beberapa mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) di lokasi Candra Ari Kusuma hilang di Pulau Cinta, Sungai Kampar, Desa Teluk Jering, Kabupaten Kampar, Sabtu (3/6). Foto:Humas Polres Kampar.

jpnn.com, PEKANBARU - Anggota Komisi V DPRD Riau Ade Hartati meminta Politeknik Caltex Riau (PCR) bertanggungjawab atas tenggelamnya seorang mahasiswa bernama Candra Ari Kusuma (19) di lokasi wisata Pulau Cinta, Sungai Kampar.

Politikus PAN ini mengatakan pihak PCR harus bertanggungjawab untuk setiap kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan oleh civitas kampus.

Apalagi sampai menelan korban, dan kegiatan dilakukan di luar kampus oleh pengurus organisasi kampus.

"Semoga korban lekas ditemukan. Pihak kampus (PCR,red) harus bertanggungjawab atas kejadian ini,” kata Ade kepada JPNN.com Selasa (6/6).

Menurut Ade, setiap kegiatan mahasiswa apalagi membawa nama perguruan tinggi harusnya pihak kampus wajib mengetahui.

"Ospek atau apapun namanya seharusnya dibatasi hanya untuk orientasi pengenalan lingkungan kampus. Pengenalan pada sistem dan budaya di kampus semata harus jauh dari hal yg membahayakan,” tandasnya.

Ade juga mengingatkan bahwa pemerintah sudah mengultimatum seluruh kampus agar memberikan mahasiswanya hal-hal yang berkaitan dengan akademisi saja.

"Jauh hari sudah diberi peringatan oleh Pemerintah hanya untuk hal-hal yang berkaitan dengan akademis saja,” pungkasnya.

Politeknik Caltex Riau diminta bertanggungjawab atas tenggelamnya seorang mahasiswa bernama Candra Ari Kusuma (19) di lokasi wisata Pulau Cinta, Sungai Kampar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close