Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa UI Tagih Janji Anies Kembalikan TKD ASN DKI yang Dipotong, Heru Budi Merespons Begini

Rabu, 30 Agustus 2023 – 11:01 WIB
Mahasiswa UI Tagih Janji Anies Kembalikan TKD ASN DKI yang Dipotong, Heru Budi Merespons Begini - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto/dok: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi persoalan Tunjangan Kinerja Daerah atau TKD ASN di ibu kota yang dipotong sebesar 25 persen saat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Heru merespons kebijakan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pemotongan dan penundaan pembayaran tunjangan kinerja alias tukin ASN

"Itu sudah selesai, di sini ada kepala bagian BKD. Enggak, itu sudah selesai, enggak ada masalah,” ucap Heru di Gedung Astra, Jakarta Pusat, Selasa (29/8).

Saat ditanya lebih lanjut mengenai tunjangan itu, Heru mengaku telah diwakafkan. Namun, dirinya tak menjelaskan maksud dari diwakafkan tersebut.

"Sudah selesai, diwakafkan, (tunjangan) ASN sudah selesai, ya," kata dia.

Sebelumnya, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menerima pertanyaan dari mahasiswa Universitas Indonesia (UI).

Pertanyaannya itu didapat saat Anies memberi kuliah umum kebangsaan di Kampus UI pada Selasa (29/8) kemarin.

Salah satu mahasiswa UI bernama Irma bertanya tentang janji Anies terkait perbaikan tingkat kesejahteraan. Dia pun mempertanyakan mengenai TKD ASN yang dipotong karena pandemi Covid-19.

Heru Budi Hartono menanggapi soal Tunjangan Kinerja Daerah atau TKD ASN DKI yang dipotong 25 persen saat pandemi Covid-19, era Gubernur Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close