Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswi Hamil Cari Pembeli Bayi, Laku Rp 5,6 Juta

Selasa, 20 November 2018 – 00:05 WIB
Mahasiswi Hamil Cari Pembeli Bayi, Laku Rp 5,6 Juta - JPNN.COM
Uang Rupiah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Polisi menangkap seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Malang karena menjual bayinya seharga Rp 5,6 juta. Aksi penjualan bayi yang diduga melibatkan sindikat itu dibeber oleh Polrestabes Surabaya, Minggu (18/11).

Mahasiswi berinisial nama IZ, 20, itu nekat menjual si buah hati karena takut kepada orang tuanya. Selain masih kuliah, perempuan asal Dusun Sumber Manggis, Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo itu juga belum menikah. Dia berbadan dua akibat hubungan gelap dengan pacarnya.

Mulanya, IZ curhat kepada sejumlah temannya. Di antara yang dicurhati, ada yang menyarankan IZ mengikuti grup instagram dengan akun @konsultasihatiprivate. Diduga, instagram tersebut dibuat khusus untuk menyasar perempuan yang ingin membuang anaknya.

”Irfadillah awalnya kebingungan karena mengandung anak hasil hubungan gelap. Dia lantas mencari solusi di instagram setelah mendapat cerita dari teman-temannya itu,” ujar Kasatreskrim Polresbates Surabaya, AKBP Sudamiran di sela-sela rilisnya.

Setelah masuk instagram tersebut, IZ dihubungi oleh Althon Pinandhita Prianto, 27, pengelola akun @konsultasihatiprivate yang diduga agen penjualan bayi asal Sidoarjo. Keduanya berkomunikasi, sehingga Althon mengetahui masalah IZ. Althon menawarkan jasa.

Jika bersedia, dia mencarikan orang yang bersedia membeli bayi IZ. Selain ada yang menanggung persalinan, IZ juga tidak perlu membawa bayinya setelah dilahirkan sehingga tidak ada yang tahu aibnya.

IZ terbujuk dan bersedia menjual bayinya. Saat itu usia kehamilannya 9 bulan. Setelah ada kesepakatan, akhirnya IZ diundang masuk grup whatsapp Timun Mas. Diduga, grup itu khusus beranggotakan orang-orang yang ingin menjual atau membeli bayi.

Melalui grup WA tersebut, Althon mencari pembeli. Dia juga mengerahkan jaringannya untuk mencari pembeli. Akhirnya ada pembeli asal Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Namanya Rahma Yulianti, 46.

Seorang mahasiswi PTN di Malang hamil akibat hubungan gelap dengan pacar, jual bayinya Rp 5,6 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Lampung

    Mahasiswi Hamil Meninggal Dunia di Indekos, Ada Obat Penggugur Kandungan

    Senin, 14 Maret 2022 – 14:16 WIB
    Mahasiswi Hamil Meninggal Dunia di Indekos, Ada Obat Penggugur Kandungan - JPNN.com
  • Kriminal

    Polisi Kejar Oknum Bidan Penjual Obat Penggugur Kandungan

    Kamis, 16 Agustus 2018 – 12:03 WIB
    Polisi Kejar Oknum Bidan Penjual Obat Penggugur Kandungan - JPNN.com
X Close