Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahdun Hasan Penumpang Kapal yang Terjatuh ke Laut Ditemukan Tak Bernyawa

Jumat, 04 Agustus 2023 – 10:41 WIB
Mahdun Hasan Penumpang Kapal yang Terjatuh ke Laut Ditemukan Tak Bernyawa - JPNN.COM
Anggota tim penyelamat pada Kamis (3/8/2023) melakukan penyelaman di perairan Dusun Way Ase, Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, untuk mencari seorang warga yang terjatuh dari kapal. Foto: ANTARA/HO Basarnas Ambon

jpnn.com, AMBON - Seorang warga bernama Mahdun Hasan, 44, yang dilaporkan terjatuh ke laut dari kapal dan hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Jasadnya ditemukan di dasar perairan Dusun Way Ase, Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon Muhammad Arif Anwar di Kota Ambon, Jumat, menyampaikan bahwa jasad Mahdun Hasan (44) ditemukan oleh warga yang melakukan penyelaman pada Kamis (3/8) pukul 18.25 WIT.

Mahdun dilaporkan terjatuh dari kapal di perairan Dusun Way Ase pada Rabu (2/8) sekitar pukul 13.40 WIT.

Tim SAR dan KN Abimanyu kemudian dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kecelakaan dan wilayah perairan Dusun Amalohu. 

Upaya pencarian melibatkan tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, aparat kepolisian, dan warga.

Muhammad Arif menyampaikan bahwa upaya pencarian di permukaan dan di bawah air hingga Kamis (3/8) pukul 15.00 WIT belum membuahkan hasil.

Namun, ia melanjutkan, pada pukul 18.25 WIT tim SAR menerima informasi dari warga bahwa jasad korban telah ditemukan oleh warga yang menyelam hingga ke dasar perairan tidak jauh dari lokasi kejadian kecelakaan. 

Seorang warga bernama Mahdun Hasan, 44, yang dilaporkan terjatuh ke laut dari kapal dan hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close