Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud Disarankan Balik Lagi jadi Politisi

Kamis, 19 Januari 2012 – 20:25 WIB
Mahfud Disarankan Balik Lagi jadi Politisi - JPNN.COM
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah menyarankan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mundur dari jabatannya. Saran itu, menurut Iberamsjah, terkait dengan pernyataan Mahfud yang mengaku sering bertemu dengan Ketum Partai Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical.

"Ketua MK, Mahfud MD mengakui dia sering bertemu dan berdiskusi dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. Ini jelas pelanggaran etika dan saya saran Mahfud mundur dari MK," tegas Iberamsjah di Jakarta, Kamis (19/1).

Sebagai Ketua merangkap Hakim di MK, lanjut Iberamsjah, pertemuan dan berdiskusi dengan elit partai berpotensi menggangu proses penegakkan hukum dan demokrasi. "Keputusannya nanti bisa berpihak pada orang-orang yang akan menguntungkan dirinya,” kata Iberamsjah

Dulu Mahfud membongkar pertemuan Muhammad Nazaruddin dengan Sekjen MK. "Hari ini malah Mahfud mengakui sering bertemu Ketua Umum Partai Golkar. Bagi saya ini aneh. Kalau Mahfud masih ingin jadi presiden, lebih baik dia mundur dari MK dan kembali menjadi politisi," saran Iberamsjah.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah menyarankan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mundur dari jabatannya. Saran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA