Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud MD Sambangi Markas Pasukan Elite TNI AU, Ada Permintaan Khusus, Penting!

Rabu, 22 Desember 2021 – 23:29 WIB
Mahfud MD Sambangi Markas Pasukan Elite TNI AU, Ada Permintaan Khusus, Penting! - JPNN.COM
Menko Polhukam Mahfud MD saat menaiki kendaraan taktis milik Satbravo 90 Paskhas saat kunjungannya di Markas Satbravo 90 Paskhas TNI AU, Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12). Foto: ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam

jpnn.com, JAKARTA - Setelah menemui prajurit Kopassus (AD) dan Denjaka (AL), Menko Polhukam Mahfud MD bertandang ke Markas Satbravo 90 Paskhas di Rumpin, Bogor, Jabar, pada Rabu (22/12).

Dalam pertemuan dengan salah satu pasukan elite matra Angkatun Udara (AU) itu, Mahfud meminta agar Satuan Bravo 90 Paskhas untuk mempertahankan semangat nasionalisme.

"NKRI ini merdeka atas berkat rahmat Tuhan yang Maha Kuasa. Pertahankanlah dengan semangat nasionalisme dan patriotisme dari kemampuan TNI AU," tegas Mahfud.

Kehadiran Mahfud MD di pasukan anti-teror milik TNI AU ini, untuk melihat kesiapan satuan khusus yang dimiliki TNI.

"Saya sangat bangga, Satbravo 90 selain menjadi prajurit perkasa yang disegani di dunia juga banyak menorehkan prestasi, baik dalam menangani operasi pemberontakan dalam negeri, operasi pembebasan sandera, maupun penumpasan gerakan ekstrimis," kata mantan Menteri Pertahanan era presiden Gus Dur ini.

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga memberikan apresiasi kepada prajurit-prajurit TNI yang bertugas di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Satbravo 90 memiliki kemampuan dalam penanggulangan aksi terorisme, dari pengalaman maupun perintah dari undang-undang."

"Semua pasukan elite yang dimiliki oleh TNI dapat dilibatkan dengan baik, Satbravo 90 dapat berperan aktif dalam penanggulangan terorisme," kata Mahfud.

Menko Polhukam Mahfud MD bertandang ke markas salah satu pasukan elite TNI AU, Satbravo 90 Paskhas di Rumpin, Bogor, Jabar, pada Rabu (22/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close