Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud MD Tegaskan 3 Terduga Teroris di Bekasi tidak Ada Hubungannya dengan MUI

Senin, 22 November 2021 – 16:26 WIB
Mahfud MD Tegaskan 3 Terduga Teroris di Bekasi tidak Ada Hubungannya dengan MUI - JPNN.COM
Tangkapan layar Menko Polhukam Mahfud MD (tengah) memberi keterangan tentang hasil pertemuan antara dirinya dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof KH Miftachul Akhyar (kiri), di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (22/11/2021), sebagaimana disiarkan oleh kanal Youtube Kemenko Polhukam RI. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD bertemu dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Miftachul Akhyar, Bendahara Umum MUI Misbahul Ulum, dan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Fahrur Rozi, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (22/11).

Dalam kesempatan itu, Menko Polhukam Mahfud MD dan Ketum MUI Miftachul Akhyar membahas berbagai isu, antara lain, soal penangkapan tiga terduga teroris di Bekasi, yang salah satunya merupakan pengurus MUI yang kini sudah dinonaktifkan. 

Mahfud MD menyatakan bahwa tidak ada hubungan antara ketiga terduga teroris itu dengan MUI. 

“Penangkapan ketiga terduga teroris tersebut tidak dilakukan di Kantor MUI, sehingga jangan berpikir kalau itu penggerebekan di Kantor MUI. (Penangkapan) tidak terkait urusan MUI, karena memang tidak ada hubungan antara (terduga) teroris itu dengan MUI,” kata Mahfud MD dalam jumpa pers usai pertemuan. 

Mahfud juga menyatakan pemerintah dan aparat penegak hukum tidak pernah mengaitkan terduga teroris dengan MUI. 

Menurutnya, penegak hukum dalam hal ini Densus 88 Antiteror Polri juga tidak pernah mengumumkan dan mengatakan bahwa yang bersangkutan adalah pengurus MUI. 

“Tidak pernah, polisi maupun Densus,” ujar Mahfud MD. 

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan identitas terduga teroris yang pernah menjabat sebagai anggota Komisi Fatwa MUI merupakan informasi dari masyarakat dan pengembangan media.

Mahfud MD menyatakan bahwa tidak ada hubungan antara ketiga terduga teroris yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, dengan MUI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close