Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud: Modal Asabri Turun Rp 17 Triliun dalam Setahun

Jumat, 17 Januari 2020 – 16:36 WIB
Mahfud: Modal Asabri Turun Rp 17 Triliun dalam Setahun - JPNN.COM
Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan modal PT Asabri (Persero) turun Rp 17 triliun dalam setahun. Namun Mahfud tak menyebut tahun berapa penurunannya itu.

“Enggak, saya enggak bilang kalau enggak ada (korupsi). Sekitar Rp 17,6 triliun atau Rp17,5 trilun,” katanya di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (17/1).

Di sisi lain, Mahfud MD mengatakan bahwa dana atau uang para prajurit TNI dan Polri yang disimpan oleh Asabri dalam kondisi aman sehingga mereka tidak perlu khawatir.

“Nah prajurit, tentara, TNI, dan Polisi itu jangan khawatir karena uangnya enggak habis. Likuiditasnya menjamin mereka dibayar sesuai dengan waktu,” ujarnya.

Mahfud MD menilai Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja yang sempat membantah tentang adanya dugaan korupsi dalam tubuh perusahaannya itu merupakan hak dari Sonny untuk menyampaikan pendapatnya.

“Siapa yang membantah? Oh ya itu urusan Asabri. Ya sama lah kalau orang enggak mengaku kan sama, kamu juga misalnya mencuri pasti bilang tidak. Nanti dulu biar diperiksa oleh penegak hukum,” katanya.

Mahfud MD menegaskan adanya korupsi atau tidak pada Asabri akan diserahkan sepenuhnya oleh aparat penegak hukum sebab sudah bukan ranah Kemenko Polhukam untuk melakukan penyelidikan.

“Saya tidak bilang tidak ada korupsi. Itu sudah bukan urusan Menko Polhukam karena kami bukan penegak hukum,” tegasnya.

Mahfud MD menilai hak Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja untuk membantah informasi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close