Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud Sarapan Bersama WNI di Malaysia, Santap Masakan Khas Nusantara

Jumat, 08 Desember 2023 – 11:19 WIB
Mahfud Sarapan Bersama WNI di Malaysia, Santap Masakan Khas Nusantara - JPNN.COM
Cawapres RI Mahfud MD di Warung Bintang 9 Malaysia, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud)

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD sarapan bareng sejumlah warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia, Jumat (8/12).

Mahfud sarapan di warung bernama "Restoran Bintang Sembilan, Masakan Khas Nusantara", milik warga Nahdlatul Ulama (NU).

Mahfud bersama rombongan tiba pukul 08.15 LT untuk sarapan di  Warung Bintang 9 yang berkonsep prasmanan, menyajikan aneka ragam masakan khas Indonesia. Mulai dari lontong sayur, berbagai jenis olahan ikan, ayam, pecel, hingga jajanan kue pasar.

“Ini makan di Warung Bintang 9 Kuala Lumpur. Kebetulan bintang 9 itu ya bintangnya NU. Ini menarik, Warung Bintang 9 menarik. (Konsep) prasmanan, mengambil sendiri, banyak pilihannya,” kata Mahfud dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Mahfud tampak berbincang dengan para WNI. Selesai makan Mahfud berfoto bersama mereka. Terlihat, warga mengeluarkan handphone agar dapat berswafoto.

Berdasarkan jadwal, seusai sarapan, cawapres pendamping Ganjar Pranowo itu bersama Gus Muwaffiq akan menghadiri acara dialog kebangsaan bersama pelajar mahasiswa Indonesia se-Malaysia yang bertajuk 'Pemilu Demokratis Menuju Indonesia Emas'.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (antara/jpnn)

Mahfud sarapan di warung bernama "Restoran Bintang Sembilan, Masakan Khas Nusantara", milik warga Nahdlatul Ulama (NU), di Malaysia.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close